Kontak Jodoh Chinese Online Gratis Muslim Kristen Katolik Surabaya Jakarta Bandung Indonesia 2014

Kontak Jodoh Chinese Online Gratis Muslim Kristen Katolik Surabaya Jakarta Bandung Indonesia 2014 | Cari Jodoh Online

Kontak Jodoh Chinese Online Gratis Muslim Kristen Katolik Surabaya Jakarta Bandung Indonesia 2014


 
 Kontak Jodoh Chinese

Indonesia yang terdiri banyak kepulauan memiliki banyak keragaman hayati, termasuk keragaman budaya, suku dan agama. Konsep Bhinneka Tunggal Ika diterapkan sebagai konsep bangsa kita untuk mengakomodasi perbedaan yang ada. Dengan konsep ini yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua telah telah dibuktikan oleh rakyat Indonesia untuk selalu bersatu dalam jalinan kerukunan dan persahabatan yang telah dibina ratusan tahun lamanya, bahkan dulu kerajaan Majapahit telah mempersatukan nusantara dalam genggaman kekuasaannya.

cari jodoh online chinese
 
Indonesia yang terdiri berbagai macam suku seperti suku Jawa, Sunda, Batak, dll bahkan telah terjadi percampuran budaya. Migrasi penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya tak ayal menimbulkan jalinan kerjasama dan interaksi bahkan terjalin hubungan pernikahan antar suku.


Etnis Tionghoa/Cina telah datang ke Indonesia sejak ratusan tahun lalu semenjak kerajaan-kerajaan Indonesia dulu masih berdiri. Mereka datang dari negara China dengan tujuan seperti belajar, berdagang, dll. Keberadaan etnis Tionghoa atau Chinese menyebar hampir diseluruh wilayah Indonesia terutama dikota-kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Medan, Semarang, Jogja, Bandung, Malang, dll.

   Cari Pacar Chinese

Laksamana Cheng Ho adalah satu pelayar ulung yang beragama Islam yang datang ke Indonesia. Banyak wali yang menyebarkan agama Islam di Indonesia berketurunan Chinese. Keberagaman suku/etnis telah menyatu, berinteraksi dan menjalin berbagai kerjasama dan hubungan seperti yang terlihat di kota besar Jakarta. Jakarta yang kebanyakan adalah pendatang atau kaum Urban adalah miniatur keberadaan bersatunya berbagai etnis di Indonesia.

Kontak Jodoh Chinese Online Gratis Muslim Kristen Katolik Surabaya Jakarta Bandung Indonesia 2014

Tak heran jika kita di Jakarta melihat banyak pasangan pernikahan tapi beda etnis atau beda suku. Seperti suku Jawa kawin dengan suku Sunda, suku Jawa nikah dengan etnis Chinese/China/Tionghoa, Batak kawin denngan orang Ambon, dsb. Untuk urusan cinta, perbedaan suku/etnis bukanlah suatu penghalang dan waktu telah membuktikan semua itu karena majunya cara berfikir atau budaya di negara kita/modernitas.

 

Di negara Cina, Islam datang pertama kalinya pada masa kekaisaran Yung Wei dari Dinasti Tang . Ajaran Islam pertama kalinya masuk di China pada sekitar tahun 615 M.  Diluar Arab, negara Cina adalah negara yang termasuk dalam negara yang mengenal Islam lebih awal. Keberadaan banyaknya pemeluk Islam di China karena atas jasa Khalifah Utsman bin Affan yang telah memerintahkan Sa’ad bin Abi Waqqash untuk membawa ajaran Islam ke daratan Cina. Kuburan Geys’ Mazars di Cina adalah kuburan Sa’ad yang telah meninggal dunia di Cina pada tahun 635 M. Kaisar Tan telah memerintahkan pembangunan Masjid yaitu Masjid Huaisheng atau masjid Memorial di Kanton, yang merupakan masjid pertama di daratan Cina.


Sedang di Indonesia khusus untuk etnis Chinese telah dibentuk Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) yang didirikan di Jakarta, pada tanggal 14 April 1961. PITI ini didirikan oleh Kho Goan Tjin, Abdusomad Yap A Siong dan Abdul Karim Oei Tjeng Hien. PITI adalah gabungan dari Persatuan Islam Tionghoa (PIT) dipimpin oleh Alm Abdusomad Yap A Siong sedangkan Persatuan Muslim Tionghoa (PMT) dipimpin oleh Kho Goan

Dengan adanya Web Kontak Jodoh Chinese Gratis ini guna memudahkan bagi etnis Chinese atau Cina maupun suku Jawa, Batak, Sunda, dll untuk bisa mencari jodohnya yang ideal. Web ini dikunjungi oleh berbagai kalangan dari berbagai etnis di seluruh Indonesia, dengan Anda mendaftar di situs ini maka memudahkan bagi Anda untuk menemukan pasangan Anda. Karena akan memudahkan orang untuk menemukan orang yang sesuai kriteria bagi Anda dan calon pasangan Anda. Klik disini untuk daftar kontak jodoh gratis. Nasib ada ditangan Anda, tidak ada yang bisa merubah nasib kecuali karena anda mau berusaha/berikhtiar dan tentunya karena bantuan Tuhan YME. Semoga Anda menemukan jodoh idaman untuk Anda. Terima Kasih.


cari jodoh kristen chinese
 
 

Kontak Jodoh Chinese Online Gratis Muslim Kristen Katolik Surabaya Jakarta Bandung Indonesia 2014


 


 
 

cari jodoh chinese muslim 




2 Responses to "Kontak Jodoh Chinese Online Gratis Muslim Kristen Katolik Surabaya Jakarta Bandung Indonesia 2014"

  1. sudah ta bertuan sepertinya, berita a dah sama dengan tetangga
    . beberapa lokal saya masuk semuanya sama nama alamatnya yang cari jodoh..

    BalasHapus
  2. sya lg cari jodoh perjaka/duda pengusaha
    agama islam
    usia bebas

    BalasHapus